Skip to main content

Cara Merawat Perlengkapan Kosmetik & Kecantikan

Cara merawat perlengkapan Kosmetik & Kecantikan agar selalu bersih sehingga awet dan tahan lama? Bagi Sobat perempuan tentu senang merias diri agar terlihat lebih cantik dan menarik. Untuk menunjang tata riasmu, kamu pasti mempunyai perlengkapan make up yang tidak sedikit jumlahnya. Karena jumlahnya yang banyak itu terkadang kamu hanya meletakkannya begitu saja di meja rias atau tas make up dan tidak mengetahui kapan perlengkapan make up sobat itu perlu diganti.

Padahal perlengkapan make up sobat itu perlu mendapat perawatan yang baik dan dijaga karena perlengkapan make up itu bersentuhan langsung dengan kulit wajah. Apa yang akan terjadi pada kulit wajah sobat kalau Sobat tidak merawat dan menjaga perlengkapan make up sobat? Kulit wajah sobat bisa saja menjadi alergi, berjerawat, berkomedo, atau iritasi. Sobat tentu tidak ingin hal seperti itu terjadi pada kulit wajah cantik sobat kan?

Jadi, bukan hanya kulit wajah sobat saja yang perlu perawatan, tapi juga perlengkapan make up yang sobat gunakan perlu dirawat dan dijaga dengan baik. Berikut ini ada 5 cara untuk merawat perlengkapan make up milik sobat yang dapat dengan mudah sobat praktikkan.
Cara Merawat Perlengkapan Kosmetik & Kecantikan Agar Bersih dan Awet
1. Penting! Ketahui tanggal kadaluarsa make up Sobat!

Ini penting sekali! Ketika Sobat membeli sebuah produk make up pastikan kapan tanggal kadaluarsa dari produk tersebut. Tanggal kadaluarsa yang tertera di produk make up itu akan mulai berlaku ketika sobat membukanya pertama kali. Jadi, catat tanggal kadaluarsa itu supaya sobat tidak melupakannya.

Baca juga: Cara Memutihkan Kulit Dengan Bahan Alami

Jika sobat memakai produk make up yang sudah lewat tanggal kadaluarsa tentunya akan berbahaya sekali untuk kulit wajah sobat. Gara-gara produk make up kadaluarsa kulit wajah sobat bisa terkena iritasi, terkena infeksi, dan berjerawat.

2. Ketahui juga masa pemakaian produk make up sobat!



Kamu juga perlu mengetahui berapa lama masa pemakaian sebuah produk make up. Setiap produk make up mempunyai masa pemakaian yang berbeda-beda. Kalau sobat tidak ingin lupa, sobat dapat membuat catatan kecil yang ditempelkan di kaca meja rias sobat agar selalu terlihat dan ingat.

Jika sobat memiliki produk make up yang berbentuk padat seperti bedak padat atau stick seperti lip balm, lipstik, dan concealer, sobat dapat menggunakan produk jenis ini selama satu tahun. Jika sobat memiliki produk make up yang berbentuk bubuk atau powder seperti bedak tabur, eyeshadow, dan blush on, sobat juga dapat menggunakannya paling tidak selama satu tahun.

Sobat yang suka menggunakan maskara untuk merias mata, maskara ini sebaiknya hanya digunakan selama enam bulan saja, tapi akan lebih bagus lagi kalau dalam waktu tiga bulan sobat sudah menggantinya dengan yang baru. Untuk sobat yang suka mempercantik alis dengan pensil alis, pensil alis ini hanya mempunyai masa pemakaian paling tidak selama satu tahun.


Kegiatan membersihkan wajah setelah ber-make up tentu saja sangat penting. Karena itu sobat perlu mengetahui berapa lama masa pemakaian produk untuk membersihkan wajah seperti susu pembersih. Masa pemakaian susu pembersih ini hanya enam bulan saja. Begitu juga dengan pelembab wajah hanya memiliki masa pemakaian selama enam bulan saja.

Sobat juga suka memakai toner untuk perawatan wajah, masa pemakaian toner ini hanya satu tahun saja. Kemudian produk make up yang berbentuk cair hanya memiliki masa pemakaian selama enam bulan saja.

3. Simpan produk make up kamu di lemari es!
Sobat dapat memanfaatkan lemari es sebagai tempat untuk menyimpan produk make up Sobat supaya menjadi lebih awet, tahan lama, dan kandungan yang dimilikinya tetap bagus. Hal ini dikarenakan lemari es mempunyai suhu yang stabil sehingga mampu menjaga kandungan yang dimiliki oleh produk make up. Namun tidak semua produk make up dapat disimpan di lemari es ya!

Kamu dapat menyimpan krim mata di dalam lemari es karena ini dapat menambah manfaatkan dan keefektifan krim mata itu untuk menghilangkan kantung mata yang sobat miliki. Hal ini dikarenakan suhu dingin dapat melancarkan peredaran darah dan mengurangi pembengkakan mata. Tak hanya itu, Sobat juga dapat menyimpan berbagai macam krim lainnya.

Masker wajah juga menjadi salah satu produk yang dapat kamu simpan di dalam lemari es. Sama seperti krim mata, suhu dingin yang ada pada masker wajah dapat membantu melancarakan peredaran darah. Selain itu, masker wajah yang dingin cocok digunakan untuk sobat yang memiliki kulit sensitif.

Kamu ingin agar eyeliner menjadi tahan lebih lama ketika kamu gunakan, maka sobat dapat menyimpannya di lemari es dan kalau kamu ingin memakainya keluarkan dulu 10 menit sebelumnya. Lalu hasilnya akan menjadi lebih tahan lama.

4. Jaga kebersihan spons untuk make up Sobat!


Spons merupakan salah satu perlengkapan make up yang pasti sangat sering kamu gunakan. Oleh karena itu, Sobat harus sangat menjaga kebersihan dari spons ini. Spons ini biasanya Sobat gunakan untuk meratakan foundation,bedak, atau mengaplikasikan blush on.

Karena memiliki berbagai macam fungsi ini sebaiknya kamu memisahkan setiap spons sesuai dengan fungsinya. Jangan gunakan spons yang sama untuk fungsi yang berbeda, misalnya spons yang digunakan untuk foundation, jangan sobat gunakan juga untuk bedak. Ini dikarenakan spons untuk kedua fungsi ini memiliki tekstur yang berbeda.

Kemudian untuk membersihkan spons ini caranya cukup mudah. Setiap sehabis memakai spons ini kamu wajib membersihkannya dengan menggunakan sabun cair kemudian diremas hingga berbusa. Lalu bilas dengan air hangat sambil diperas hingga cairan warna cokelat keluar yang merupakan sisa bedak dan foundation sobat. Setelah itu keringkan dengan cara alami dan simpan di tempat yang bersih.

Jangan lupa juga untuk mengganti spons ketika masa pemakaian sudah lebih dari dua bulan karena kalau lebih dari masa itu spons bisa-bisa sudah mengandung bakteri yang dapat membahayakan kesehatan kulit wajah sobat.

5. Kuas dan penjepit bulu mata juga harus bersih!



Bukan hanya spons, tapi kuas dan penjepit bulu mata juga harus sobat jaga kebersihannya. Perlengkapan make up ini tentu sangat sering kamu gunakan. Sobat tentunya mempunyai berbagai macam jenis kuas untuk membantu mengaplikasikan make up dan penjepit bulu mata yang dapat membuat bulu matamu menjadi lebih lentik.

Untuk membersihkan kuas, sobat dapat mencucinya dengan sampo biasa lalu menggosoknya dengan perlahan hingga bersih. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat sampai tidak ada lagi busa yang tertinggal. Keringkan secara alami lalu simpan di tempat yang bersih. Sobat dapat membersihkan kuas ini paling tidak seminggu sekali.

Untuk membersihkan penjepit bulu mata, sobat dapat mencucinya di dalam rendaman air sabun yang hangat. Sebaiknya Sobat membersihkan penjepit bulu mata ini sebanyak dua kali dalam sebulan.

Merawat dan menjaga kebersihan dari perlengkapan make up kamu itu merupakan suatu hal yang wajib untuk dilakukan. Jika tidak sobat sendiri yang akan terkena dampaknya seperti kulit wajah yang iritasi, alergi, atau berjerawat.

Jadi, ayo mulai sekarang rajin-rajin dan jangan pernah lupa untuk membersihkan perlengkapan make up ya!

Popular posts from this blog

Game Dragon Ball Z Mod Shin Budokai 4 Karakter(Super/AF/GT) ISO PPSSPP

Download Dragon Ball ISO PSP Mod DBZ Super - Pada ulasan kali ini saya akan mengupdate mengenai game yang dikhususkan untuk perangkat emulator PPSSPP akan tetapi tidak menutup pada aplikasi ppsspp saja melainkan perangkat konsol PSP pun dapat dengan memainkan ROM Game Dragon Ball Shin Budokai 4 Mod karakter DBZ Super terbaru ini. Beberapa perubahan yang ada pada ROM Dragon Ball Super Mod ISO PPSSPP ini sudah banyak mengalami update yang sesuai dengan karakter yang cukup lengkap pada karakter Game Dragon ball Z Super, dragon ball AF dan juga dragon Ball GT yang di jadi satu pada satu ROM ini sehingga dari keseluruhan karakter tersedia secara banyak dan sangat lengkap. Perubahan dan cara Mod game PSP ISO Dragon ball tentu sama halnya dengan melakukan Modding pada Game PSP PES2016 yang mana kita harus mengupdate dan merubah tampilan karakter/player serta merubah beberapa background latar dan pastinya juga mengganti background sound agar lebih berbeda dengan versi ROM Game originalny

Game PPSSPP Naruto Shippuden Narutimate Accel 3 CSO Full Karakter

Download Game PSP Naruto Ultimate Ninja Accel 3 ISO - Banyaknya kumpulan game pada ROM naruto series pastinya ada beberapa game yang ingin kita mainkan di Perangkat Emulator PPSSPP yang dimiliki khususnya bagi para penggemar game anime naruto, kumpulan Game Naruto PSP ISO terdapat hanya beberapa genre namun biasanya hanya ada Genre Fighting dan Genre Adventure yang mengambil dari jalan cerita Anime naruto tersebut. Khususnya pada Game Naruto Shippuden Ultimate Ninja Accel 3 CSO ISO yang lebih di tujukan bagi pengguna Emulator PSP Android ini yang bergenre mode Battle/Fighting. Pada series Narutimate Ninja Accel 3 ini di lansir cukup berbeda dengan Series Ninja Heroes 1, heroes 2 dan Naruto Ninja Heroes 3 karena banyak beberapa pemain mengeluhkan proses jalannya game yang sangat lamban atau sering Lag. Tetapi untuk series Accel 3 rom ini sangat smooth dan berbeda dengan Game Naruto PSP lainnya, selain itu dari tampilan Grafik terlihat dengan grafis yang HD. Namun dari ketersed

Drag Racing Bike Edition Apk Mod Motor Indonesia For Android Terbaru

Download Drag Racing Bike Apk Mod Indonesia Terbaru - Masih mengenai ulasan game yang sudah di Mod yaitu pada game yang bergenre Racing Bike yang lebih di kenal dengan game Drag Racing Bike for android, namun untuk apk yang sudah di share kali ini sudah di Mod pada versi Mod Indonesi, mod indonesia yang di maksud merupakan sudah di lakukan perubahan dan Mod pada beberapa tampilan yang ada pada game tersebut yang lebih berkesan dengan tampilan seperti mode balapan liar yang ada di Indonesia. Versi Mod Drag Racing Bike Apk Mod ini sudah di rubah dan ditambahkan pada tampilan Motor yang lebih baru yang lebih di areakan pada Kendaraan Motor Indonesia seperti Yamaha, Kawasaki, Honda dan lain-lainya Kendaraan motor tersebut pun terdapat motor jenis Matic, Motor Bebek dan motor Sport sekelas Kawasaki Ninja yang sudah di Moddif seperti Modif Motor Thailook yang sering di kenal oleh kalangan Drag motor. Selain itu pun pada latar Background sudah di rubah dengan keadaan seperti halnya Area B