Skip to main content

Menguji Ketangguhan Hostinger Indonesia



Bagi kalian yang telah bersahabat dengan web hosting berkelas dunia, niscaya sudah tahu kalau Hostinger sering kali masuk dalam salah satu dari 10 web hosting terbaik. Ada banyak alasan yang diutarakan pereview kelas dunia menempatkan Hostinger dalam daftar.

Salah satunya Laura Stamey dari HostingAdvice. Ia menulis niatan ambisius Hostinger telah membuatnya mencapai keseimbangan tepat antara harga versus performa. Harga yang dibawah standar bukan jadi alasan mereka menurunkan layanan, malah infrastruktur Hostinger dilengkapi dengan drive solid-state.

Laura pun memberi rating 4.8 dari 5 sebagai poin sempurna. Hostinger masuk dalam daftar 10 web hosting terbaik tahun 2017 dari review keseluruhan. Whtop juga menempatkan Hostinger dalam daftar 10 web hosting terbaik di Indonesia. Bahkan bertengker di tiga besar.

Keunggulan dan kepercayaan Hostinger inilah yang mengantarnya menerima pengakuan dari ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers) pada tahun 2013. ICANN merupakan organisasi nirlaba yang bertugas mengawasi segala sesuatu terkait internet. Semacam MUI untuk label halal.

Tapi betulkan Hostinger ini setangguh yang dielu-elukan?. Lalu apa saja yang menciptakan nama Hostinger besar. Pun jikalau benar demikian, kemudian versi Indonesia (Hostinger.co.id) apa setangguh induknya?.

Guna pertanda semua keraguan saya itu, tentu harus dilakukan review secara menyeluruh. Tapi akan sangat panjang jikalau semuanya saya utarakan. Maka review kali ini hanya fokus menjawab mengapa Hostinger patut dikategorikan web hosting terbaik dan tercepat di Indonesia. Seperti tagline yang dipajangnya.

1. Stabil

Ada banyak sudut pandang untuk menerjemahkan kata stabil ini. Apalagi jikalau pembahasannya dikerucutkan pada web hosting. Selalu saja muncul banyak keraguan jikalau satu web hosting menyediakan harga murah tentu layanannya cenderung labil.

Tapi Hostinger mungkin sanggup jadi pengecualian lain. Mereka memang populer sebagai web hosting murah meriah, tapi layanannya tidak murahan. Koneksi seluruh server mereka 1000 Mbps. Ini tentu saja jadi jaminan performa dan stabilitas maksimum.

Apalagi server Hostinger ditempatkan di banyak lokasi. Ada di Amerika Serikat, Eropa dan Asia. Pasar Indonesia sudah barang niscaya servernya ada di Asia. Sebagai pengguna, kita juga sanggup memantau secara live uptime mereka. Silahkan mengunjungi link ini dan buktikan sendiri kesepakatan uptime 99,9% yang Hostinger janjikan.

Saya tidak berani menceritakan lebih jauh perihal kestabilan server Hostinger. Tapi melihat banyaknya orang yang mempercayakan Hostinger sebagai 'rumah' mereka, saya optimis ini bukan isapan jempol. Tidak mungkin ada 29 juta orang di seluruh dunia yang kompak tersesat.

2. Aman



Seperti yang saya katakan di poin pertama, ada 29 juta orang yang menjadi klien Hostinger sejauh ini. Mereka mempercayakan websitenya ke Hostinger tentu alasannya merasa aman. Apalagi telah dibuktikan dengan pengakuan ICANN.

Hostinger juga mempunyai garasi 30 hari uang kembali 100% jikalau merasa tidak puas dengan layanan mereka. Bagi saya ini menentramkan hati, alasannya kita sanggup melaksanakan uji coba gratis selama 30 hari dan sanggup komplain jikalau kurang nyaman.

Kalau kalian bertanya apakah saya sudah pernah memakai kemudahan ini. Jawabannya tidak. Karena saya juga belum menemukan ada review yang membahas akan ini. Atau sama sekali belum pernah ada yang merasa kecewa kemudian menuntut uang kembali. Entahlah.

Jaminan keamanan ini diperkuat pula dengan menggandeng BitNinja sebagai penangkal DDOS. Saya rasa tak perlu menjelaskan lagi apa itu BitNinja dan DDOS, alasannya pada artikel-artikel saya sebelumnya sudah pernah membahas topik ini. Intinya, layanan ini menjamin data kita kondusif dititip pada server mereka.

3. Nyaman

Saya punya pengalaman jelek soal kata nyaman ini. Pernah satu website yang saya kelola mengalami dilema dinihari. Tapi saya hanya sanggup menelan liur alasannya layanan pemberian mereka hanya berlaku di jam kerja. Pun tiket yang saya layankan gres direspon pagi harinya.

Tak perlu saya sebut nama web hostingnya, toh yang bersangkutan juga mulai ditinggal pergi penghuninya. Di Hostinger, mereka punya jaminan pemberian yang live chat 24/7/365. Mereka sadar, layanan purna jual jauh lebih penting dari menjual itu sendiri.

Kita juga sanggup menghubunginya eksklusif via telpon atau meminta pemberian lewat email. Tak perlu menunggu harus membeli layanan mereka, masa penjajakan pun kita tetap sanggup berkomunikasi. Bahkan email mereka juga cepat respon jikalau bertanya banyak hal.

Selain itu, mereka juga mendapatkan banyak metode pembayaran. Ini yang sering luput dari perhatian. Karena tidak sedikit orang yang berniat membeli web hosting namun kesulitan melaksanakan pembayaran. Di Hostinger, kita bahkan sanggup membeli memakai Bitcoin. Untuk layanan ini saya dua jempol.

4. Senang

Kenapa senang?. Pertama, mereka punya paket hosting yang sudah gratis domain dan SSL (Secure Sockets Layer). Teknologi yang menciptakan tautan terenkripsi antara server dan browser. Untuk memahami ini memang perlu klarifikasi lebih jauh. Tapi pada dasarnya, internet itu bertelanjang, maka perlu encrypted untuk mengamankannya.

SSL kadang dijual terpisah oleh penyedia web hosting. Harganya bervariasi. Namun di Hostinger SSL diberikan gratis jikalau menentukan paket hosting minimal paket Premium atau Bisnis. Bahkan layanan custom domain pun telah menyediakan SSL gratis.

Bagi yang belum begitu mahir memakai layanan web hosting pun sanggup merasa bahagia memakai Hostinger, alasannya tutorial menggunakannya sudah tersedia gratis. Ini menyenangkan, alasannya masih banyak blog di luar sana yang mengakibatkan tutorial menciptakan web ini sebagai ebook jualan terlarisnya. Hostinger sudah menyediakannya gratis bahkan lengkap.

Mereka punya pula kemudahan web script installer 1-Click alias menciptakan website dengan menginstalnya sekali klik. Bahkan kita sanggup membangun web dengan gampang tanpa perlu jadi jago koding jikalau memakai website builder atau memakai WordPress Premium. Tentu saja dengan bayaran tambahan. Tapi jangan khawatir, harganya terjangkau.

5. Beragam

Sudah selayaknya web hosting itu punya produk yang beragam. Hostinger pun demikian. Selain menyediakan paket hosting dengan harga super murah berdasarkan saya (bagaimana tidak, paket web hoting Singlenya hanya dipatok Rp10 ribuan setiap bulan), mereka juga punya paket VPS murah.



VPS (Virtual Private Servers) alias server virtual atau juga sering disebut Cloud VPS yaitu solusi terkini dunia web hosting. Dengan memakai VPS kita tak perlu lagi pusing akan membagi resource server web kita dengan yang lain.

Layanan VPS Hostinger sudah dilengkapi ruang server khusus, full SSH root, infrastruktur cloud, dan skalabilitas resource tak terbatas. Harganya pun lebih manusiawi dibanding penyedia lain. Pakte 1nya dipatok mulai Rp110 ribuan perbulan dengan bandwidth 1000 GB dan RAM 1 GB serta Disk Space 20 GB. Selengkapnya sanggup dibuka di websiteny.

Semua layanan VPS Hostinge pun telah dilengkapi IP yang dedicated. Serta jaminan backup data secara bersiklus dengan metode gampang dan cepat. Keberagaman dalam Hostinger kian dilengkapi hadirnya produk khusus Domain murah dan Website Builder.

***

Sebenarnya ada masih banyak hal yang belum sempat saya utarakan dalam goresan pena ini. Tapi saya berharap artikel ini sedikit menjawab keraguan teman-teman sekalian untuk memakai layanan Hostinger. Mereka bukan pemain gres yang datang-datang kemudian mengacau pasar di Indonesia.

Mereka sudah berdiri semenjak tahun 2004 di Kaunas, Lithuania. Dan lebih awal populer pada layanan hosting gratis tanpa iklan melalui 000webhost[dot]com. Saya ingat betul layanan ini sempat booming di tahun 2007. Saya pun telah membuktikannya kala itu.

Kemudian Hostinger sebagai induk membuka banyak layanan di banyak negara. Hingga kini terhitung telah 178 negara yang dilayani dengan cabang di 39 negara berakreditasi ICANN. Perusahaan ini juga melahirkan banyak perusahaan gres ibarat Hosting24 dan Niagahoster yang juga sudah menjajal pasar Indonesia.

Jadi, untuk menjawab, apakah Hostinger Indonesia sama tangguhnya dengan induknya. Jawabannya, tidak layanan yang berbeda dari mereka. Standar pelayanan dan produk yang dijual tetap sama di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia.

Pantas saja kalau Hostinger Indonesia juga telah menerima pengakuan banyak pihak, mengikuti induk perusahaannya. Begitu pula dengan perusahaan turunan yang berhasil dilahirkannya. Untuk menjawab hal lain, utamanya soal teknis pengoperasian, agar saya sanggup menulisnya di kemudian hari.

Atau jikalau kalian punya pengalaman lain perihal Hostinger, silahkan sampaikan di kolom komentar. Akan dengan bahagia hati kita sanggup mendiskusikannya.  


Comments

Popular posts from this blog

Game Dragon Ball Z Mod Shin Budokai 4 Karakter(Super/AF/GT) ISO PPSSPP

Download Dragon Ball ISO PSP Mod DBZ Super - Pada ulasan kali ini saya akan mengupdate mengenai game yang dikhususkan untuk perangkat emulator PPSSPP akan tetapi tidak menutup pada aplikasi ppsspp saja melainkan perangkat konsol PSP pun dapat dengan memainkan ROM Game Dragon Ball Shin Budokai 4 Mod karakter DBZ Super terbaru ini. Beberapa perubahan yang ada pada ROM Dragon Ball Super Mod ISO PPSSPP ini sudah banyak mengalami update yang sesuai dengan karakter yang cukup lengkap pada karakter Game Dragon ball Z Super, dragon ball AF dan juga dragon Ball GT yang di jadi satu pada satu ROM ini sehingga dari keseluruhan karakter tersedia secara banyak dan sangat lengkap. Perubahan dan cara Mod game PSP ISO Dragon ball tentu sama halnya dengan melakukan Modding pada Game PSP PES2016 yang mana kita harus mengupdate dan merubah tampilan karakter/player serta merubah beberapa background latar dan pastinya juga mengganti background sound agar lebih berbeda dengan versi ROM Game originalny

Game PPSSPP Naruto Shippuden Narutimate Accel 3 CSO Full Karakter

Download Game PSP Naruto Ultimate Ninja Accel 3 ISO - Banyaknya kumpulan game pada ROM naruto series pastinya ada beberapa game yang ingin kita mainkan di Perangkat Emulator PPSSPP yang dimiliki khususnya bagi para penggemar game anime naruto, kumpulan Game Naruto PSP ISO terdapat hanya beberapa genre namun biasanya hanya ada Genre Fighting dan Genre Adventure yang mengambil dari jalan cerita Anime naruto tersebut. Khususnya pada Game Naruto Shippuden Ultimate Ninja Accel 3 CSO ISO yang lebih di tujukan bagi pengguna Emulator PSP Android ini yang bergenre mode Battle/Fighting. Pada series Narutimate Ninja Accel 3 ini di lansir cukup berbeda dengan Series Ninja Heroes 1, heroes 2 dan Naruto Ninja Heroes 3 karena banyak beberapa pemain mengeluhkan proses jalannya game yang sangat lamban atau sering Lag. Tetapi untuk series Accel 3 rom ini sangat smooth dan berbeda dengan Game Naruto PSP lainnya, selain itu dari tampilan Grafik terlihat dengan grafis yang HD. Namun dari ketersed

Drag Racing Bike Edition Apk Mod Motor Indonesia For Android Terbaru

Download Drag Racing Bike Apk Mod Indonesia Terbaru - Masih mengenai ulasan game yang sudah di Mod yaitu pada game yang bergenre Racing Bike yang lebih di kenal dengan game Drag Racing Bike for android, namun untuk apk yang sudah di share kali ini sudah di Mod pada versi Mod Indonesi, mod indonesia yang di maksud merupakan sudah di lakukan perubahan dan Mod pada beberapa tampilan yang ada pada game tersebut yang lebih berkesan dengan tampilan seperti mode balapan liar yang ada di Indonesia. Versi Mod Drag Racing Bike Apk Mod ini sudah di rubah dan ditambahkan pada tampilan Motor yang lebih baru yang lebih di areakan pada Kendaraan Motor Indonesia seperti Yamaha, Kawasaki, Honda dan lain-lainya Kendaraan motor tersebut pun terdapat motor jenis Matic, Motor Bebek dan motor Sport sekelas Kawasaki Ninja yang sudah di Moddif seperti Modif Motor Thailook yang sering di kenal oleh kalangan Drag motor. Selain itu pun pada latar Background sudah di rubah dengan keadaan seperti halnya Area B