Skip to main content

6 Tips Ampuh Meningkatkan Viewers Youtube



Viewers Youtube yaitu kunci suksesnya seorang Youtubers mendulang dollar. Semakin tinggi viewers satu video maka semakin besar pula kesempatan mendapat hasil yang maksimal.

Namun, kasus meningkatkan viewers atau penonton Youtube bukanlah kasus mudah. Itulah sebabnya, banyak yang memakai cara-cara tak sehat untuk meningkatkan penonton Youtubenya. Padahal ada cara alami yang sanggup ditempuh.

(Baca: Cara Alami Meningkatkan Viewers Youtube)

Dalam goresan pena diatas, dibahas tiga hal yang menjadi kunci utama dalam meningkatkan penonton video di Youtube. Ketiga cara itu jikalau dimaksimalkan akan berdampak sangat besar.

Selain itu, masih ada 6 tips yang sanggup dipakai pula untuk meningkatkan viewers Youtube kita.

1. Buat Video Yang SEO-friendly
Sama halnya postingan blog, SEO (search engine optimization) untuk video Youtube juga perlu dilakukan. Semakin elok referensi SEO yang diterapkan, maka semakin besar peluang video Anda muncul dipencarian Youtube.

Untuk SEO video yang perlu diperhatikan yaitu judul dan tags. Buatlah judul video yang gampang diingat dan SEO-friendly. Jika video Anda merupakan video serial bersambung, cantumkan judul seri, judul episode dan nomor serinya sekaligus pada judul video.

Kita juga harus mempertimbangkan kesalahan yang mungkin muncul di pencarian. Seperti "Cara Memasang Iklan Google Adsense di Youtube". Bisa saja ada yang mencari dengan kata-kata "Cara Menghasilkan Uang di Youtube" dan lain sebagainya.

Pastikan Anda menuliskan kemungkinan-kemungkinan ini pada tags keyword video Anda.

Kedua, manfaatkan kotak deskripsi dengan sebaik-baiknya. Artinya, beri isu sebanyak-banyak pada cuilan deskripsi wacana video Anda. Tulis semuanya, orang-orang yang terlibat, lokasi pengambilan gambar, dan sebagainya. Cantumkan banyak link yang relevan terhadap video tersebut.

Semakin banyak isu ‘di bawah’ video Anda, maka semakin baik dan semakin besar peluang video Anda muncul dalam pencarian.


(Baca Juga: 4 Tips Keren Menggunakan Youtube di Tablet PC)

2. Buatlah Video Yang Menarik Orang Untuk Komentar
Ini memang bukan kasus mudah, tapi sanggup dilakukan jikalau memang berniat. Saat mengajak orang untuk berkomentar jangan terlalu kelihatan, buatlah itu secara eksplisit. Karena dengan cara begitu, malah banyak yang tertarik.

Begitu juga undangan untuk menyukai video Anda. Hal ini penting sekali. Karena setiap video yang dilike akan muncul di newsfeed orang tersebut. Itu artinya, kita akan sanggup promosi gratis!

Jika memungkinkan, berikan pertanyaan ringan (juga menghibur) yang mana menciptakan orang tertarik untuk menjawabnya lewat kolom komentar. Atau Anda sanggup secara kreatif menciptakan bumper di setiap simpulan video Anda, yang berisi undangan untuk me-like dan memberi komentar.

Jika dilakukan dengan cukup kreatif dan menyenangkan, Anda akan mendapat aneka macam komentar dan like, yang sangat bermanfaat menambah luas audiens Anda.

Komentar dalam satu video Youtube sangat penting lantaran akan mendorong video kita dilihat banyak orang. Keterkaitan antara komentar Youtube dengan Google + yaitu kunci utamanya. Kaprikornus buatlah video Anda dikerumuni komentar.

3. Buat Thumbnail yang Menarik
Thumbnail ini memang punya tugas penting dalam setiap video. Semakin menarik thumnail satu video maka semakin besar kemungkinan ia ditonton. Maka untuk menarik lebih banyak penonton, buatlah thumnail sendiri.

Itu maksudnya, lantaran Youtube akan secara otomatis memberi kita tiga thumnail setiap upload video. Alangkah baiknya, kalau thumnail itu dibentuk khusus demi menarik minat banyak orang.

Anda sanggup mengambil satu frame dari video Anda yang paling menarik dan paling elok dari aplikasi video editing yang Anda gunakan. Setelah itu, edit dengan photoshop. Atur kontras, saturasi warna, dan lainnya semoga image tampil sebagus mungkin.

Setelah itu upload sebagai thumbnail video yang gres saja Anda upload sebelumnya. Semakin menarik thumnailnya makan semakin besar peluang untuk ditontonnya.

4. Buatlah Playlist
Membuat sebuah daftar putar (playlist) yaitu sebuah cara yang sangat elok untuk memilah-milah jenis video yang berbeda pada satu channel.

Selain itu, juga secara signifikan sanggup menambah view video. Karena jikalau ada orang mengklik playlist Anda, maka sehabis selesai satu video diputar, akan dilanjutkan dengan memutar video berikutnya.

5. Manfaatkan Anotasi (Annotation)
Yang satu ini banyak yang tidak memanfaatkannya. Padahal dengan memanfatkan anotasi kita sanggup mengajak lebih banyak orang untuk menyukai video yang kita buat. Anda sanggup mengarahkan pemirsa ke salah satu playlist Anda dan sebagianya.

Anotasi sanggup menjadi sumber trafik yang sangat elok jikalau dimaksimalkan. Selain anotasi, Cards juga perlu dan semua ini akan menambah jumlah viewers video kita.

(Baca Juga: Cara Mengaktifkan Akun Youtube dan Upload Video)

6. Buat Home Channel Yang Menarik
Percaya-tidak percaya, home channel juga punya andil besar dalam meningkatkan jumlah penonton di Youtube. Channel Youtube dengan gambar home yang menarik, cenderung punya banyak subscibe dan penontonnya banyak-banyak.

Kenapa sanggup begitu. Karena channel yang serius digarap salah satu penilaiannya yaitu home yang menarik. Orang akan gampang percaya kepada home channel yang keren ketimbang yang tidak.

Kaprikornus buatlah sebuah image yang menarik dan pasang sebagai cover channel Anda. Kalau sanggup ganti secara terencana dan cantumkan isu wacana ‘pentingnya’ video terbaru Anda.

Akan lebih baik lagi jikalau Anda mencantumkan undangan untuk berkomentar dan menyukai video-video Anda. Intinya, manfaatkan halaman homepage ini sebagai gerbang pertama yang menarik minat pemirsa atau audiens Anda.

Cukup 6 tips diatas yang Anda maksimalkan di channel Youtube Anda. Jika semua dilakukan dengan baik, maka kesannya akan sengat memuaskan. Peluang mendapat penghasilan besar tidak hanya sebatas mimpi.

Selamat Mencoba dan Jangan Lupa Bahagia!
+Wisa Rahardi

Comments

Popular posts from this blog

Game Dragon Ball Z Mod Shin Budokai 4 Karakter(Super/AF/GT) ISO PPSSPP

Download Dragon Ball ISO PSP Mod DBZ Super - Pada ulasan kali ini saya akan mengupdate mengenai game yang dikhususkan untuk perangkat emulator PPSSPP akan tetapi tidak menutup pada aplikasi ppsspp saja melainkan perangkat konsol PSP pun dapat dengan memainkan ROM Game Dragon Ball Shin Budokai 4 Mod karakter DBZ Super terbaru ini. Beberapa perubahan yang ada pada ROM Dragon Ball Super Mod ISO PPSSPP ini sudah banyak mengalami update yang sesuai dengan karakter yang cukup lengkap pada karakter Game Dragon ball Z Super, dragon ball AF dan juga dragon Ball GT yang di jadi satu pada satu ROM ini sehingga dari keseluruhan karakter tersedia secara banyak dan sangat lengkap. Perubahan dan cara Mod game PSP ISO Dragon ball tentu sama halnya dengan melakukan Modding pada Game PSP PES2016 yang mana kita harus mengupdate dan merubah tampilan karakter/player serta merubah beberapa background latar dan pastinya juga mengganti background sound agar lebih berbeda dengan versi ROM Game originalny

Game PPSSPP Naruto Shippuden Narutimate Accel 3 CSO Full Karakter

Download Game PSP Naruto Ultimate Ninja Accel 3 ISO - Banyaknya kumpulan game pada ROM naruto series pastinya ada beberapa game yang ingin kita mainkan di Perangkat Emulator PPSSPP yang dimiliki khususnya bagi para penggemar game anime naruto, kumpulan Game Naruto PSP ISO terdapat hanya beberapa genre namun biasanya hanya ada Genre Fighting dan Genre Adventure yang mengambil dari jalan cerita Anime naruto tersebut. Khususnya pada Game Naruto Shippuden Ultimate Ninja Accel 3 CSO ISO yang lebih di tujukan bagi pengguna Emulator PSP Android ini yang bergenre mode Battle/Fighting. Pada series Narutimate Ninja Accel 3 ini di lansir cukup berbeda dengan Series Ninja Heroes 1, heroes 2 dan Naruto Ninja Heroes 3 karena banyak beberapa pemain mengeluhkan proses jalannya game yang sangat lamban atau sering Lag. Tetapi untuk series Accel 3 rom ini sangat smooth dan berbeda dengan Game Naruto PSP lainnya, selain itu dari tampilan Grafik terlihat dengan grafis yang HD. Namun dari ketersed

Drag Racing Bike Edition Apk Mod Motor Indonesia For Android Terbaru

Download Drag Racing Bike Apk Mod Indonesia Terbaru - Masih mengenai ulasan game yang sudah di Mod yaitu pada game yang bergenre Racing Bike yang lebih di kenal dengan game Drag Racing Bike for android, namun untuk apk yang sudah di share kali ini sudah di Mod pada versi Mod Indonesi, mod indonesia yang di maksud merupakan sudah di lakukan perubahan dan Mod pada beberapa tampilan yang ada pada game tersebut yang lebih berkesan dengan tampilan seperti mode balapan liar yang ada di Indonesia. Versi Mod Drag Racing Bike Apk Mod ini sudah di rubah dan ditambahkan pada tampilan Motor yang lebih baru yang lebih di areakan pada Kendaraan Motor Indonesia seperti Yamaha, Kawasaki, Honda dan lain-lainya Kendaraan motor tersebut pun terdapat motor jenis Matic, Motor Bebek dan motor Sport sekelas Kawasaki Ninja yang sudah di Moddif seperti Modif Motor Thailook yang sering di kenal oleh kalangan Drag motor. Selain itu pun pada latar Background sudah di rubah dengan keadaan seperti halnya Area B