Skip to main content

7 Cara Mengoptimasi Seo Video Youtube

Youtube telah menjelma ladang uang yang menjanjikan setidaknya lima tahun terakhir. Ada banyak youtuber gres yang lahir di Indonesia dengan gaya dan jenis video yang menarik.

Bahkan beberapa orang telah menyebabkan youtube sebagai mata pencaharian utama. Tidak heran memang, alasannya yakni penghasilan dari youtube sanggup mengalahkan pejabat dengan golongan paling tinggi sekalipun.

Meski telah banyak yang bermain youtube, namun masih sangat minim yang sanggup stabil penghasilannya. Sehingga beberapa masih mencurigai keampuhan youtube. Padahal, bermain Youtube juga perlu dioptimasi sama mirip blog yang juga harus dimaksimalkan SEO-nya (Search engine optimization).

(Baca Juga: Cara Alami Meningkatkan Viewers Youtube)

Berikut Blogooblok berikan beberapa hal yang sanggup dilakukan untuk mengoptimalkan pendapatan di Youtube:

1. Penamaan File Video

Langkah ini banyak yang sepelekan. Padahal inilah hal yang paling dasar yang sanggup dilakukan untuk mengoptimalkan penghasilan di Youtube. Sebelum mengupload video di Youtube sebaiknya nama file video yang tersimpan di komputer sudah mengandung kata kunci yang disasar.

Misal video Anda wacana kumpulan video lucu bayi, maka nama filenya harus diberi nama kumpulan-video-lucu-bayi.mp4. Nama file sebaiknya memakai tanda kurang, alasannya yakni kalau spasi akan terbaca sebagai satu kata saja.

2. Judul Yang Tepat

Judul video juga sangat penting diperhatikan. Jangan asal-asalan ketika memberi judul pada video yang diupload. Usahakan judulnya sudah mengandung kata kunci yang ditarget.

Video di Youtube itu bersifat everlasting, jadi baiknya menciptakan judul sanggup dicari hingga kapan pun. Terapkan juga judul yang bersifat mengajak atau call to action dan sudah mengandung kata kunci di depannya. Ini untuk menerima ranking terbaik di pencarian Youtube.

3. Beri Deskripsi yang Menarik

Kebanyakan youtuber menggangap deskripsi tidaklah penting. Padahal itu sangat penting. Lagian buat apa youtube memberi kotak desktripsi kalau tidak digunakan.

Saat memberi dekstripsi usahakan relevan dengan video yang diupload dan mengandung kata kunci. Penjelasannya harus jelas, padat dan buatlah terlihat alami. Dalam deskripsi, Anda juga sanggup memberi link keluar atau menautkan video Anda yang lainnya.

4. Tambahkan Tag Yang Relevan

Tag pada video youtube semacam pengkategorian dari video jenis serupa di youtube. Misalnya ada yang mencari kata "begal" di Youtube, maka youtube akan merekomendasikan sejumlah video dari kategori yang sama.

Jadi, isilah tag setiap video Anda sebaik mungkin. Paling baik kalau setiap video mengandung 12 tag dengan jumlah abjad tidak lebih dari 120. Untuk memisahkan tiap gak, baiknya pakai tanda kutip ganda.

5. Pasang Thumbnail yang Menarik

Hal pertama yang akan dilihat oleh seseorang ketika membuka youtube yakni gambar thumnailnya. Ibarat pemantik, gambar yang dipasang harus sanggup merepresentatifkan isi video dan harus semenarik mungkin.

Setiap mengupload video, Youtube selalu menawarkan kita tiga pilihan thumbnail. Tapi baiknya, gambar ini dibentuk sendiri dengan syarat gambar harus besar, minimal 640px. Tapi baiknya gunakan ukuran 1280x720px. Nama file gambarnya juga sudah harus mengandung kata kunci.

(Baca Juga: Ini Jenis Video Yang Paling Banyak Ditonton di YouTube)

6. Buat Anotasi 

Anotasi yakni teks yang mengambang diatas video. Teks ini akan muncul dipermukaan video dan sanggup diklik. Manfaatkan akomodasi Youtube ini sebaik mungkin untuk mengajak banyak orang menonton video Anda yang lainnya atau berlangganan channel.

Buatlah anotasi setiap selesai mengupload video. Caranya mirip berikut ini.
  • Masuk ke Creator Studio dan pilih Video Manager kemudian klik Edit ke video yang hendak di buatkan anotasi. 
  • Setelah itu klik Annotations, kemudian klik Add Annotation disebelak kanan. Ada lima jenis anotasi yang disediakan Youtube silahkan pilih salah satunya. Dalam tumpuan ini, saya gunakan anotasi Note. 
  • Selanjutnya akan muncul form yang harus diisi untuk menciptakan kata-kata. Ada pengaturan-pengaturan lain, mirip font, warna dan waktu tayangnya. Dan dibagian final ada pilihan untuk memakai link. Silahkan centang dan masukkan jenis link yang diinginkan. Setelah itu klik Apply Changes. 



7. Buat Cards

Hampir sama dengan anotasi, cards di Youtube juga dibentuk di bab Video Manager. Cards ini tujuannya untuk memberi referensi video lain dalam video yang sedang tayang. Kalau diblok menyerupai link ke postingan lain.

Cards akan muncul dibagian kanan atas setiap video. Dengan menambahkan akomodasi ini, video Anda juga akan terlihat lebih profesional dibanding video lainnya.

Cara membuatnya masih di bab Edit. Selengkapnya lihat caranya berikut ini:
  • Pertama-tama klik Cards, yang letaknya sempurna disamping Annotation. 
  • Lalu klik Add Card. Ada empat pilihan jenis video yang sanggup dimasukkan, ada video or playlist, channel, poll atau link. Untuk mempromosikan video sejenis sebaiknya pilih Video or Playlist. Caranya klik Create. 

  • Setelah itu akan muncul pilihan mirip gambar berikut. Silahkan pilih video mana yang hendak di masukkan, kemudian klik Create Card. 

  • Anda sanggup memasukkan berapa pun video, tinggal sesuaikan waktu kapan card tersebut akan muncul di video yang bersangkutan. Pengaturan ini akan otomatis tersimpan sehingga tidak perlu disave. Tinggal mengklik saja tanda panah dibagian atas bila sudah selesai. 

Berikut tumpuan video yang sudah ada anotasi dan cardnya: 


Dengan melaksanakan 7 cara diatas dan video yang Anda upload memang punya kualitas yang baik, saya yakin, Anda akan mendulang penghasilan yang maksimal.

(Baca Juga: Cara Benar Upload Video dengan Tautan Iklan di Youtube)

Hanya saja, harus dipahami, mencari uang di Youtube bukanlah kasus instan. Kuncinya yakni kerja keras, kerja cerdas dan konsisten serta pantang menyerah.

Semoga Bermanfaat dan Jangan Lupa Bahagia!

Comments

Popular posts from this blog

Game Dragon Ball Z Mod Shin Budokai 4 Karakter(Super/AF/GT) ISO PPSSPP

Download Dragon Ball ISO PSP Mod DBZ Super - Pada ulasan kali ini saya akan mengupdate mengenai game yang dikhususkan untuk perangkat emulator PPSSPP akan tetapi tidak menutup pada aplikasi ppsspp saja melainkan perangkat konsol PSP pun dapat dengan memainkan ROM Game Dragon Ball Shin Budokai 4 Mod karakter DBZ Super terbaru ini. Beberapa perubahan yang ada pada ROM Dragon Ball Super Mod ISO PPSSPP ini sudah banyak mengalami update yang sesuai dengan karakter yang cukup lengkap pada karakter Game Dragon ball Z Super, dragon ball AF dan juga dragon Ball GT yang di jadi satu pada satu ROM ini sehingga dari keseluruhan karakter tersedia secara banyak dan sangat lengkap. Perubahan dan cara Mod game PSP ISO Dragon ball tentu sama halnya dengan melakukan Modding pada Game PSP PES2016 yang mana kita harus mengupdate dan merubah tampilan karakter/player serta merubah beberapa background latar dan pastinya juga mengganti background sound agar lebih berbeda dengan versi ROM Game originalny

Game PPSSPP Naruto Shippuden Narutimate Accel 3 CSO Full Karakter

Download Game PSP Naruto Ultimate Ninja Accel 3 ISO - Banyaknya kumpulan game pada ROM naruto series pastinya ada beberapa game yang ingin kita mainkan di Perangkat Emulator PPSSPP yang dimiliki khususnya bagi para penggemar game anime naruto, kumpulan Game Naruto PSP ISO terdapat hanya beberapa genre namun biasanya hanya ada Genre Fighting dan Genre Adventure yang mengambil dari jalan cerita Anime naruto tersebut. Khususnya pada Game Naruto Shippuden Ultimate Ninja Accel 3 CSO ISO yang lebih di tujukan bagi pengguna Emulator PSP Android ini yang bergenre mode Battle/Fighting. Pada series Narutimate Ninja Accel 3 ini di lansir cukup berbeda dengan Series Ninja Heroes 1, heroes 2 dan Naruto Ninja Heroes 3 karena banyak beberapa pemain mengeluhkan proses jalannya game yang sangat lamban atau sering Lag. Tetapi untuk series Accel 3 rom ini sangat smooth dan berbeda dengan Game Naruto PSP lainnya, selain itu dari tampilan Grafik terlihat dengan grafis yang HD. Namun dari ketersed

Drag Racing Bike Edition Apk Mod Motor Indonesia For Android Terbaru

Download Drag Racing Bike Apk Mod Indonesia Terbaru - Masih mengenai ulasan game yang sudah di Mod yaitu pada game yang bergenre Racing Bike yang lebih di kenal dengan game Drag Racing Bike for android, namun untuk apk yang sudah di share kali ini sudah di Mod pada versi Mod Indonesi, mod indonesia yang di maksud merupakan sudah di lakukan perubahan dan Mod pada beberapa tampilan yang ada pada game tersebut yang lebih berkesan dengan tampilan seperti mode balapan liar yang ada di Indonesia. Versi Mod Drag Racing Bike Apk Mod ini sudah di rubah dan ditambahkan pada tampilan Motor yang lebih baru yang lebih di areakan pada Kendaraan Motor Indonesia seperti Yamaha, Kawasaki, Honda dan lain-lainya Kendaraan motor tersebut pun terdapat motor jenis Matic, Motor Bebek dan motor Sport sekelas Kawasaki Ninja yang sudah di Moddif seperti Modif Motor Thailook yang sering di kenal oleh kalangan Drag motor. Selain itu pun pada latar Background sudah di rubah dengan keadaan seperti halnya Area B