Skip to main content

Bekal Mencari Uang Lewat Internet Khusus Pemula

Memberi kata 'khusus pemula' dalam judul goresan pena ini bergotong-royong beban buat saya sendiri. Ekspektasi 'pemula' bisa berbeda-beda antar satu dengan yang lainnya. Bisa saja saya menobatkan diri sudah mahir, namun disisi lain masih dianggap pemula, dan memang menyerupai itu, sehingga judul 'khusus pemula' itu terasa berat.

Terlepas dari beban moril yang harus disandang, goresan pena ini harusnya bisa memberi pencerahan dan meluruskan kesalahan pemahaman dalam mencari uang lewat internet. Selain buat membuatkan dengan yang lain, goresan pena ini juga khusus buat diri saya sendiri.

***

Saat awal-awal mengenal dunia blog (tahun 2005), jujur saja yang saya dapatkan ialah isu perihal mesin uang di internet. Dengan keyakinan menggebu-begu, saya yakin dengan goresan pena yang saya baca. Semuanya saya cerna mentah-mentah tanpa saringan.

Saya sangat yakin, internet itu bisa menciptakan orang kaya mendadak dalam waktu yang relatif singkat. Nyatanya tidak demikian. Malah sebaliknya, saya malah banyak mengeluarkan biaya untuk internet.

Keyakinan tersebut akibatnya melunturkan semangat saya untuk ngeblog perlahan-lahan. Uang tidak kunjung masuk, kiriman dari ortu juga tak datang-datang, sementara sabun mandi di kamar kos sudah habis (tik tok tik tok tik tok).

(Baca Selengkapnya di: Catatan Dua Tahun Kaprikornus Full Time Blogger)

Dengan semua kegagalan itu, akibatnya saya sadar bahwa tak ada yang gampang di dunia ini, termasuk di internet dengan segala akad manisnya. Akhirnya, dikala mulai ngeblog lagi, semua pikiran perihal uang saya buang jauh-jauh terlebih dahulu dan mulai menatanya perlahan-lahan.

1. Merubah Cara Pandang Menghasilkan Uang

Banyak blogger gagal diawal-awal (termasuk saya) alasannya ialah memasang ekspektasi yang tinggi perihal dunia blog. Uang menjadi kunci utamanya, sehingga jikalau uang yang diperlukan tak kunjung datang, semangatnya akan kendor bahkan bisa jadi trauma berkepanjangan.

Tidak ada yang salah memang, jikalau tujuan akibatnya ialah menghasilkan uang. Tapi angan-angan tetaplah angan-angan jikalau tak dilaksanakan. Ibarat rumah makan, selain tempatnya harus nyaman, jenis makanan yang dijual ditempat itu juga mesti lezat dan mengenyangkan. Blog pun begitu.

Banyak blogger yang ingin hasil besar, tapi 'rumahnya' tidak nyaman serta jualannya ialah sisa-sisa makanan di rumah makan tetangga. Kalau di dunia nyata, dua bulan mungkin saja rumah makan itu tutup permanen. Tak ada pembeli.

Saat memulai kembali blogging, saya sengaja membuang jauh-jauh pikiran untuk menghasilkan uang. Yang saya pikirkan ialah menghasilkan konten unik, menarik, bermanfaat dan tentu saja berbeda dengan blog lainnya.

Baru sehabis blog ini cukup umur, saya berani untuk berpikir orientasi uang. Disini juga, kadang-kadang blogger pemula salah kaprah. Dikiranya anak yang gres lahir akan bisa pribadi berlari kemudian lompat-lompat sambil panjat pohon. Mustahiil.

Berilah waktu yang cukup buat blog Anda untuk bernafas. Biarkan ia tumbuh secara alami. Jangan sekali-kali menyuntiknya dengan vitamin penambah bobot menyerupai yang dilakukan peternak ayam broiler. Pada saatnya nanti dan usianya siap, apapun bisa dilakukan.

Maknanya, menjadi blogger itu kelihatan keren dikala semua blog yang kita miliki mencetak uang dengan sendirinya. Tapi harus dipahami, itu semua terjadi tidak semudah membalik telapak tangan. Berproses dululah kalau mau sukses.

Buang dulu angan-angan tinggi perihal uang dan segala akad manisnya. Tanyakan dulu pada sanubari kalian, apa yang sudah diberikan kepada orang lain. Karena hidup dan mati blog kalian tergantung dari orang lain diluar sana. Itu....!



2. Cara Realistis Mencari Uang di Internet

Di internet apapun bisa dilakukan. Ada banyak sekali isu perihal mencari uang di internet. Namun tidak sedikit diantaranya yang tidak masuk akal, sehingga makin menciptakan blogger pemula labil berkepanjangan.

Sebenarnya ada banyak cara realistis mencari uang di internet. Beberapa diantaranya sudah pernah dan sedang saya kerjakan, beberapa belum sempat, alasannya ialah keterbatasa ilmu dan daya mengapainya.

Dibeberapa artikel sebelumnya, saya sudah sering mengungkap cara-cara ini, namun belum secara utuh saya tuliskan. Seperti yang bisa dibaca pada goresan pena ini: Begini Cara Aman Mendapatkan Uang dari Internet. Tulisan itu bisa jadi tumpuan lain soal konsep mencari uang.

Namun kali ini yang kita bahas akan lebih spesifik pada objeknya. Apa saja:

Google Adsense
Ibarat pencak silat, Google Adsense ini ialah jurus pamungkas yang paling banyak didambakan orang-orang. Sayangnya, tidak semua yang berguru pencak silat bisa menguasai jurus pamungkas, blog pun demikian.

Namun, menjadi publisher Google Adsense ialah cara paling realistis mencari uang di internet. Tidak sedikit blogger di dunia yang akibatnya mengakibatkan Adsense sebagai mata pencaharian utama.

Mungkin banyak blogger yang belum tahu apa itu Google Adsense, ada baiknya membaca sejumlah tumpuan di blog ini dan pelajari cara mendaftarnya di: Cara Paling Jitu Daftar Google AdSense Agar Diterima.

Youtube
Situs banyak sekali video Youtube juga ialah lahan subur mencari uang di internet. Kiprah Youtube membagi-bagikan uang tidak lepas pula dari tugas serta Google Adsense. Karena setiap video yang diupload akan dibayar oleh Google Adsense.

Kalau bingung, silahkan baca ini: Cara Praktis Memasang Iklan Google Adsense di Youtube

Intinya, Youtube akan membayar kita untuk setiap video yang berhasil disaksikan oleh 1000 orang. Adalagi aksesori jikalau iklan yang muncul di chanel Youtube kita diklik oleh pengunjung. Intinya, dobel komisi kalau main Youtube. Lain kali kita bahas lebih serius lagi.

Jualan Online
Saya beberapa waktu kemudian melakoni ini. Saya memakai beberapa situs jual beli online untuk mencari pembeli dari barang yang sebetulnya juga saya ambil dari orang lain di internet. Bahasa kasarnya untuk kegiatan ini hanya jadi broker atau istilahnya di internet dropship.

Ini bisa Anda lakukan kalau mau berjualan secara online. Tapi, akan lebih cantik lagi, kalau produk yang Anda jual ialah buatan sendiri. Teknik ini akan lebih menghasilkan lebih banyak uang di internet.

Kecenderungan masyarakat yang ingin mudah menciptakan proses jual beli secara online akan terus tumbuh dari waktu ke waktu. Sudah banyak toko-toko offline yang kemudian online untuk memperluas jangkauan pasarnya. Sudah banyak pula orang jadi kaya raya alasannya ialah ini. Yakinlah ini work!

Menjalankan Affiliate
Jika ada yang belum paham dengan pengertian ini, silahkan baca dulu tulisan: Cara Menjalankan Program Affiliate Melalui Blog. Disitu dijelaskan panjang lebar, bagaimana caranya menghasilkan uang dari aktivitas affiliate.

Program ini memang unik, dan sudah banyak yang menuai hasil dari aktivitas ini. Namun, banyak juga yang gagal. Karena menjalankan affiliate tidak semudah Google Adsense. Hasil yang ditawarkan memang tinggi, tapi prosesnya rumit.

Affiliate gres akan menghasilkan kalau produk yang dipasarkan berhasil terjual. Itu artinya, sebagai penjual di internet, kemampuan menjual barang juga mutlak dibutuhkan. Tidak heran, orang-orang yang sukses dalam aktivitas ini lebih spesifik.

Jual Beli Blog
Jika yang dibahas pada poin diatas lebih bersifat umum, jual beli online. Pada kategori ini jauh lebih spesifik. Yang dijual ialah blog. Ada banyak situs jual beli blog kredibel di internet.

Terus terang saya belum pernah menerapkan proses ini menghasilkan uang. Tapi, saya tahu ada banyak yang mencari blog diluar sana dengan harga yang fantastis. Saya bilang demikian, alasannya ialah beberapa waktu silam, sebuah email masuk ke inbox saya dan mengatakan Blogooglok dijual dengan harga menggiurkan. Tapi saya bilang, No.

Tapi untuk melakoni jual beli blog ini harus tahu juga mekanisme dan bagaimana mengembangkan blog dengan harga yang mahal. Biasanya, orang-orang menyebut segmen ini sebagai peternak blog. Yang tujuannya ngeblog memang untuk dijual kembali.

Menjual Jasa
Internet ialah ladang berair buat para penjual jasa. Jasa apa saja bisa dijual disini. Kalau punya kemampuan menciptakan tulisan, Anda bisa menjual jasa pembuatan artikel di blog atau website resmi satu instansi.

Atau kalau punya kemampuan desain grafis, ada banyak sekali orang-orang yang mencari jasa desain dan sebagainya. Bahkan, jasa mencari pasangan hidup juga ada di internet. Jadi, kalau punya kemampuan khusus, akan jauh lebih baik untuk menjual jasa di internet.

Jasa periklanan juga sesuatu yang menjanjikan. Misal blog yang kalian kelola sudah besar dan trafik tinggi, maka tidak ada salahnya membuka slot khusus untuk pemasangan iklan. Hasilnya niscaya menguntungkan dan real.

(Baca Juga: Ini Jenis Bisnis Yang Cocok Bagi Blogger Sangat Pemula)

Mungkin goresan pena ini sudah terlalu panjang. Sebenarnya masih hal yang ingin saya sampaikan dalam goresan pena ini. Namun poin utamanya ialah action. Mulai saja dulu, dengan niat yang baik. Nanti dikemudian hari hasilnya kita tuai.

Saya selalu yakin, sesuatu yang didasari niat yang baik akan berakhir dengan hasil yang baik. Pun sebaliknya demikian. Kaprikornus berhentilah mengcopy goresan pena orang lain dan memasangnya diblog, alasannya ialah itu sama saja menyajikan makanan busuk buat tamu yang datang.

Ingat, tidak ada proses yang bisa dipercepat dengan hasil yang maksimal.

Semoga bermanfaat dan Jangan Lupa Bahagia!
+Wisa Rahardi

Comments

Popular posts from this blog

Game Dragon Ball Z Mod Shin Budokai 4 Karakter(Super/AF/GT) ISO PPSSPP

Download Dragon Ball ISO PSP Mod DBZ Super - Pada ulasan kali ini saya akan mengupdate mengenai game yang dikhususkan untuk perangkat emulator PPSSPP akan tetapi tidak menutup pada aplikasi ppsspp saja melainkan perangkat konsol PSP pun dapat dengan memainkan ROM Game Dragon Ball Shin Budokai 4 Mod karakter DBZ Super terbaru ini. Beberapa perubahan yang ada pada ROM Dragon Ball Super Mod ISO PPSSPP ini sudah banyak mengalami update yang sesuai dengan karakter yang cukup lengkap pada karakter Game Dragon ball Z Super, dragon ball AF dan juga dragon Ball GT yang di jadi satu pada satu ROM ini sehingga dari keseluruhan karakter tersedia secara banyak dan sangat lengkap. Perubahan dan cara Mod game PSP ISO Dragon ball tentu sama halnya dengan melakukan Modding pada Game PSP PES2016 yang mana kita harus mengupdate dan merubah tampilan karakter/player serta merubah beberapa background latar dan pastinya juga mengganti background sound agar lebih berbeda dengan versi ROM Game originalny

Game PPSSPP Naruto Shippuden Narutimate Accel 3 CSO Full Karakter

Download Game PSP Naruto Ultimate Ninja Accel 3 ISO - Banyaknya kumpulan game pada ROM naruto series pastinya ada beberapa game yang ingin kita mainkan di Perangkat Emulator PPSSPP yang dimiliki khususnya bagi para penggemar game anime naruto, kumpulan Game Naruto PSP ISO terdapat hanya beberapa genre namun biasanya hanya ada Genre Fighting dan Genre Adventure yang mengambil dari jalan cerita Anime naruto tersebut. Khususnya pada Game Naruto Shippuden Ultimate Ninja Accel 3 CSO ISO yang lebih di tujukan bagi pengguna Emulator PSP Android ini yang bergenre mode Battle/Fighting. Pada series Narutimate Ninja Accel 3 ini di lansir cukup berbeda dengan Series Ninja Heroes 1, heroes 2 dan Naruto Ninja Heroes 3 karena banyak beberapa pemain mengeluhkan proses jalannya game yang sangat lamban atau sering Lag. Tetapi untuk series Accel 3 rom ini sangat smooth dan berbeda dengan Game Naruto PSP lainnya, selain itu dari tampilan Grafik terlihat dengan grafis yang HD. Namun dari ketersed

Drag Racing Bike Edition Apk Mod Motor Indonesia For Android Terbaru

Download Drag Racing Bike Apk Mod Indonesia Terbaru - Masih mengenai ulasan game yang sudah di Mod yaitu pada game yang bergenre Racing Bike yang lebih di kenal dengan game Drag Racing Bike for android, namun untuk apk yang sudah di share kali ini sudah di Mod pada versi Mod Indonesi, mod indonesia yang di maksud merupakan sudah di lakukan perubahan dan Mod pada beberapa tampilan yang ada pada game tersebut yang lebih berkesan dengan tampilan seperti mode balapan liar yang ada di Indonesia. Versi Mod Drag Racing Bike Apk Mod ini sudah di rubah dan ditambahkan pada tampilan Motor yang lebih baru yang lebih di areakan pada Kendaraan Motor Indonesia seperti Yamaha, Kawasaki, Honda dan lain-lainya Kendaraan motor tersebut pun terdapat motor jenis Matic, Motor Bebek dan motor Sport sekelas Kawasaki Ninja yang sudah di Moddif seperti Modif Motor Thailook yang sering di kenal oleh kalangan Drag motor. Selain itu pun pada latar Background sudah di rubah dengan keadaan seperti halnya Area B