Skip to main content

Cara Alami Meningkatkan Viewers Youtube


Banyak orang, dengan alasan ingin cepat menghasilkan uang melalui Youtube melaksanakan cara-cara tidak alami untuk meningkatkan viewers. Padahal, Youtube yakni mesin super canggih yang tidak praktis dibohongi.

Youtube yakni mesin yang punya sistem dan struktur kerja yang jelas. Sehingga siapapun yang berniat mendulang penghasilan dari Youtube harusnya mengikuti aturannya dengan baik. Bukan sebaliknya, sebab cepat atau lambat juga akan berdampak pada akun kita.

(Baca Juga: 10 Jenis Video Youtube Yang Banyak Menghasilkan Uang)

Bagi seorang Youtubers, viewers sama dengan dollar. Maka semakin tinggi view satu video akan semakin encer pula dollar yang mengalir. Itulah mengapa, banyak yang mau mengambil jalan pintas meningkatkan viewers. Padahal jikalau mau sedikit berusaha, cara alami dapat dilakukan.

Apa saja yang dapat dilakukan?

Jika mengakses halaman Analytics Youtube, Anda akan melihat dari mana saja penonton video Anda berasal. Pada kepingan Traffic Sources akan dengan terang data itu dihadirkan. Seperti Chanel Youtube Wisa Rahardi (Admin Blogooblok) berikut ini:


Bisa dilihat kalau penonton video-video di chanel tersebut lebih banyak berasal dari Suggested Video atau video yang disarankan. Dengan jumlah 51% mengindikasikan bahwa, video-video di chanel tersebut lebih banyak dishare orang-orang melalui sosial media.

Diurutan kedua Browse Faatures atau yang menonton sehabis melihat chanel serta yang ketiga dari Youtube Search atau mesin pencarian Youtube. Pada chanel saya yang lain, malah yang ketiga inilah yang menyumbang traffik sangat tinggi.

Ini mengindikasikan bahwa bermain Youtube juga harus mempunyai taktik jitu, layaknya sebuah blog. Teknik SEO dalam Youtube pun diperlukan, serta tindakan-tindakan lain yang harus dijalani.

Karena sumber trafik itu ada beberapa macam, maka yang perlu dilakukan yakni mengoptimalkan masing-masing sumber trafik.

Meningkatkan Viewers dari Mesin Pencari Youtube

Hal pertama yang harus dilakukan seorang Youtubers yakni mengoptimalkan video pada mesin pencari. Seperti layaknya Google, Youtube juga sudah berkembang menjadi menjadi mesin pencari yang banyak diakses. Olehnya itu perlu dimaksimalkan.

(Baca: Cara Mengetahui Kata Yang Banyak Dicari di Youtube)

Jika ingin bermain pada mesin pencari Youtube, maka hal pertama yang harus dikantongi yakni kata-kata apa saja yang paling sering diakes di Youtube. Jika sudah tahu maka membangun taktik akan lebih mudah.

Hal yang harus dilakukan adalah:

  • Membuat judul yang mengandung kata kunci. Kata kunci harus ditempatkan dijudul dengan tepat, tidak berlebihan dan usahakan diletakkan diawal-awal kalimat. Contohnya kata "Begal", maka buatlah judul yang mengandung "begal" diawal kalimat, ibarat video berikut. 
  • Setelah menciptakan judul yang tepat, dalam kolom deskripsion tambahkan pula gosip pendukung terkait video yang diupload. Deskripsi video juga harus berisi kata kunci sebab masih berkaitan dengan SEO. Deskripsi yang baik ialah yang to the point, tidak bertele-tele. 
  • Hal ketiga yang harus dan mesti dilakukan yakni memberi tag. Semakin banyak tag yang berkaitan dengan video maka akan semakin baik. Namun jangan juga berlebihan dengan memasukkan tag yang tidak sesuai dengan isi video. Usahakan dalam tag ada kata kunci. 
  • Terakhir dan mungkin sangat jarang dilakukan oleh orang-orang yakni mengelompokkan video dengan kategori yang sudah ada di Youtube. Hal ini penting buat Youtuber yang upload video gado-gado. 

  • Untuk mengaturnya, masuk ke kepingan Advanced settings dari video Anda, kemudian pilih Category. Dengan begitu, kemungkinan besar video Anda muncul dalam kategori yang sama sangat besar.

Meningkatkan Viewers dari Browse Faatures

Mungin cara yang paling banyak pengaturannya. Tapi semuanya bermanfaat kalau dimaksimalkan. Intinya disini yakni menciptakan penonton lebih betah dan berlama-lama di chanel Youtube kita.

Hal yang harus dilakukan adalah:

  • Pertama, mengatur tampilan chanel dengan baik. Layaknya blog, tampilan chanel juga memilih betah tidaknya seseorang dalam akun Anda. Olehnya itu pasanglah foto semenarik mungkin. Lalu atur susunan video Anda. Untuk mengaturnya, dengan mengklik gambar pensil diujung video. (Arahkan kursor kebagian itu). 

  • Kedua, buatlah Cards untuk setiap video yang berkaitan. Cards ini akan muncul di kepingan atas video Anda dan memperlihatkan kepada penonton untuk melihat video lainnya. Kalau di blog mungkin ini disebut sebagai related post. 
  • Ketiga dengan menciptakan Annotations atau pesan yang muncul di dalam video yang dapat diklik oleh penenton. Annotations ini punya banyak fungsi, salah satunya menciptakan kampanye diakhir video dengan link video yang telah dibuat. 
  • Keempat, menciptakan kampanye atau Featured Content. Untuk langkah ini pengaturannya harus mengakses kepingan Channel kemudian pilih Featured Content. Disitu ada dua aplikasi yang disediakan, yakni Featured Vidoe or Playlist dan Channel Ad. Keduanya dapat dipakai dan menambah viewers video. 
  • Kelima, memberi video thumbernain dengan gambar yang menarik. Menarik biar memancing orang-orang untuk mengklik. Tapi, jangan memberi gambar thumbernain yang berbeda dengan isi video, itu sama saja dengan melaksanakan pembodohan.

Meningkatkan Viewers dari Suggested Video

Langkah ini sengaja ditaruh dibagian paling akhir, sebab langkah inilah yang paling praktis dilakukan. Meski begitu, tetap saja harus dimaksimalkan pelaksanaanya.

Jika Anda punya akun sosial media, maka Anda perlu menautkan akun tersebut dengan Youtube. Agar ketika mengupload foto akan eksklusif muncul di sosial media Anda. Yang paling praktis yakni akun Google + dan Twitter.

Setelah mengupload video, saatnya mempromosikan video tersebut ke orang-orang. Share di sosial media dengan kata-kata yang memancing. Jangan memberi sesuatu yang sudah terang didepan mata. Karena itu mengurangi rasa ingin tau orang.

(Baca Juga: Cara Benar Upload Video dengan Tautan Iklan di Youtube)

Share video Anda dengan mentag teman. Namun jangan sembarangan juga mentag seseorang kalau video Anda tidak bermanfaat. Usahakn upload video yang memberi pengetahuan gres atau gosip gres kepada orang lain.

Ingat, penemuan dalam hal ini sangat dibutuhkan. Semoga bermanfaat dan Jangan Lupa Bahagia!
+Wisa Rahardi

Comments

Popular posts from this blog

Game Dragon Ball Z Mod Shin Budokai 4 Karakter(Super/AF/GT) ISO PPSSPP

Download Dragon Ball ISO PSP Mod DBZ Super - Pada ulasan kali ini saya akan mengupdate mengenai game yang dikhususkan untuk perangkat emulator PPSSPP akan tetapi tidak menutup pada aplikasi ppsspp saja melainkan perangkat konsol PSP pun dapat dengan memainkan ROM Game Dragon Ball Shin Budokai 4 Mod karakter DBZ Super terbaru ini. Beberapa perubahan yang ada pada ROM Dragon Ball Super Mod ISO PPSSPP ini sudah banyak mengalami update yang sesuai dengan karakter yang cukup lengkap pada karakter Game Dragon ball Z Super, dragon ball AF dan juga dragon Ball GT yang di jadi satu pada satu ROM ini sehingga dari keseluruhan karakter tersedia secara banyak dan sangat lengkap. Perubahan dan cara Mod game PSP ISO Dragon ball tentu sama halnya dengan melakukan Modding pada Game PSP PES2016 yang mana kita harus mengupdate dan merubah tampilan karakter/player serta merubah beberapa background latar dan pastinya juga mengganti background sound agar lebih berbeda dengan versi ROM Game originalny

Game PPSSPP Naruto Shippuden Narutimate Accel 3 CSO Full Karakter

Download Game PSP Naruto Ultimate Ninja Accel 3 ISO - Banyaknya kumpulan game pada ROM naruto series pastinya ada beberapa game yang ingin kita mainkan di Perangkat Emulator PPSSPP yang dimiliki khususnya bagi para penggemar game anime naruto, kumpulan Game Naruto PSP ISO terdapat hanya beberapa genre namun biasanya hanya ada Genre Fighting dan Genre Adventure yang mengambil dari jalan cerita Anime naruto tersebut. Khususnya pada Game Naruto Shippuden Ultimate Ninja Accel 3 CSO ISO yang lebih di tujukan bagi pengguna Emulator PSP Android ini yang bergenre mode Battle/Fighting. Pada series Narutimate Ninja Accel 3 ini di lansir cukup berbeda dengan Series Ninja Heroes 1, heroes 2 dan Naruto Ninja Heroes 3 karena banyak beberapa pemain mengeluhkan proses jalannya game yang sangat lamban atau sering Lag. Tetapi untuk series Accel 3 rom ini sangat smooth dan berbeda dengan Game Naruto PSP lainnya, selain itu dari tampilan Grafik terlihat dengan grafis yang HD. Namun dari ketersed

Drag Racing Bike Edition Apk Mod Motor Indonesia For Android Terbaru

Download Drag Racing Bike Apk Mod Indonesia Terbaru - Masih mengenai ulasan game yang sudah di Mod yaitu pada game yang bergenre Racing Bike yang lebih di kenal dengan game Drag Racing Bike for android, namun untuk apk yang sudah di share kali ini sudah di Mod pada versi Mod Indonesi, mod indonesia yang di maksud merupakan sudah di lakukan perubahan dan Mod pada beberapa tampilan yang ada pada game tersebut yang lebih berkesan dengan tampilan seperti mode balapan liar yang ada di Indonesia. Versi Mod Drag Racing Bike Apk Mod ini sudah di rubah dan ditambahkan pada tampilan Motor yang lebih baru yang lebih di areakan pada Kendaraan Motor Indonesia seperti Yamaha, Kawasaki, Honda dan lain-lainya Kendaraan motor tersebut pun terdapat motor jenis Matic, Motor Bebek dan motor Sport sekelas Kawasaki Ninja yang sudah di Moddif seperti Modif Motor Thailook yang sering di kenal oleh kalangan Drag motor. Selain itu pun pada latar Background sudah di rubah dengan keadaan seperti halnya Area B