Skip to main content

Meningkatkan Pageviews Dengan Matched Content Adsense

Beberapa waktu yang lalu, seorang pengunjung Blogooblok bertanya perihal fitur matched content dari Adsense yang terpasang di blog ini. Walau pertanyaannya tidak eksklusif menyebut subjek, namun arahnya ke matched content tersebut.

Si penanya tidak tahu nama fitur tersebut sehingga bertanya bagaimana caranya memasang fitur yang ada goresan pena Powered Google diatas kolom komentar. Saat itu, saya hanya menjawab sekenanya saja, "itu pemberian Google".

Karena masih banyak yang belum tahu soal fitur itu. Maka, kali ini, saya akan membahas fitur abnormal tersebut. Saya sebut ajaib, alasannya ialah secara tidak eksklusif akan membantu pemilik blog untuk meningkatkan pageviewsnya.

Tapi sebelum jauh melangkah, kita mulai dulu dengan membedah apa itu matched content?

Matched content jika diartikan dalam bahasa Indonesia artinya konten yang tersesuai. Biasanya dikalangan blogger, fitur ini disebut related post, atau post yang ditambahkan diakhir postingan yang punya kaitan dengan postingan tersebut.

Contohnya sanggup dilihat diakhir postingan ini, atau gambar berikut ini:



Bedanya, matched content yang kita bahas dalam hal ini diberikan eksklusif oleh Google Adsense. Sehingga, tampilannya tidak mengecewakan keren dan segala sesuatunya diatur sama Google. Pemilik blog sisa memasangnya semoga muncul disetiap simpulan postingan.

Sayangnya, tidak semua orang sanggup memasang matched content ini. Syarat spesifik yang diberikan sama Google Adsense juga tidak ada, sehingga banyak yang bertanya-tanya, bagaimana fitur tersebut sanggup didapatkan.

Saya sendiri awalnya tidak menyangka, fitur tersebut sudah usang tersedia di blog ini. Baru di awal tahun 2016, fitur tersebut saya sematkan untuk menambah khasanah blog ini.

(Baca Juga: Memasang Iklan Adsense di Bawah Judul dan Akhir Postingan)

Fitur yang masih bersifat beta ini diperkenalkan Adsense semenjak pertengahan 2015 silam. Dari laman tunjangan Google, hanya sedikit info yang sanggup diperoleh soal keberadaan fitur tersebut.

Namun, pada dasarnya fitur ini hanya diberikan Google kepada blog yang minimum trafiknya melampaui persyaratan Google. Soal berapa trafik yang dimaksud juga tidak ada, tapi yakinlah, itu harus cukup tinggi. Kalau mau dirata-ratakan, minimal 2.000 sampai 5.000 visitor perhari.

Selain syarat trafik, konten yang tersedia dalam blog tersebut juga mestinya unik. Jika semua itu terpenuhi, maka kemungkinan besar fitur ini akan menjadi hadiah dari Google. Tapi ingat, fitur ini hanya untuk yang punya akun Google Adsense.

Cara Memasang Matched Content Adsense di Blog

Untuk memasang matched content di blog, tentu blog Anda harus terlebih dahulu disetujui oleh Google untuk pemasangan ini. Salah satu cara mengetahui apakah blog kita sanggup dipasangi matched content tersebut dengan melihat di ad units Adsense Anda.

Kalau bentuknya sudah menyerupai gambar berikut ini, artinya matched content sudah tersedia di akun Anda. Fitur ini sanggup digunakan. Tapi, jangan dipikir, fitur tersebut akan bebas dipakai di semua blog Anda miliki (kalau punya lebih dari satu blog yang dipasangi Adsense).



Untuk mengetahuinya, silahkan masuk ke bab setting dengan mengklik bab bergerigi di pojok kanan atas dan pilih Site Management.

Jika tulisannya sudah ready di bab matched content, itu artinya fitur ini sanggup dipasang. Tapi jika masih bertuliskan Not Eligible, itu artinya belum bisa.



Untuk memasangnya di blog, sama menyerupai memasang iklan adsense pada umumnya. Dibagian My Ads pilih Ad Units kemudian isi nama iklannya dan pilih matched content dibagian Ad Type. Setelah itu, Save and Get Code.

Baca: Cara Memasang Iklan Google Adsense di Blogspot

Fungsi Utama Matched Content

Meski dari Google Adsense, jangan berharap akan menerima earning dari matched content ini. Fitur ini, meski diklik berkali-kali oleh pengunjung tidak akan bernilai uang. Karena fungsi utamanya memang bukan untuk uang, melainkan meningkatkan pageviews suatu blog.

Tapi dari situlah earning akan bertambah. Jika semakin banyak orang mengklik matched content Anda, maka semakin besar kemungkinan menambah pendapatan, alasannya ialah secara tidak eksklusif penayangan iklan Anda (RPM) akan bertambah.

(Baca Juga: Cara Upgrade Akun Google Adsense Makara Full Approve)

Jika RPM Anda bertambah, kemungkinan besar untuk sanggup penghasilan tinggi akan tercapai. Hal ini sudah saya buktikan, dimana semenjak matched content ini terpasang di Blogooblok, earning perharinya jauh lebih tinggi dari biasanya.

Karena tampilannya yang sederhana dan selalu memunculkan related post yang sesuai, maka fitur ini sangat cocok untuk meningkatkan pageviews. Bentuknya juga responsif untuk semua model divice. Kerenlah...!

Salam Blogging dan Jangan Lupa Bahagia!
+Wisa Rahardi


Comments

Popular posts from this blog

Game Dragon Ball Z Mod Shin Budokai 4 Karakter(Super/AF/GT) ISO PPSSPP

Download Dragon Ball ISO PSP Mod DBZ Super - Pada ulasan kali ini saya akan mengupdate mengenai game yang dikhususkan untuk perangkat emulator PPSSPP akan tetapi tidak menutup pada aplikasi ppsspp saja melainkan perangkat konsol PSP pun dapat dengan memainkan ROM Game Dragon Ball Shin Budokai 4 Mod karakter DBZ Super terbaru ini. Beberapa perubahan yang ada pada ROM Dragon Ball Super Mod ISO PPSSPP ini sudah banyak mengalami update yang sesuai dengan karakter yang cukup lengkap pada karakter Game Dragon ball Z Super, dragon ball AF dan juga dragon Ball GT yang di jadi satu pada satu ROM ini sehingga dari keseluruhan karakter tersedia secara banyak dan sangat lengkap. Perubahan dan cara Mod game PSP ISO Dragon ball tentu sama halnya dengan melakukan Modding pada Game PSP PES2016 yang mana kita harus mengupdate dan merubah tampilan karakter/player serta merubah beberapa background latar dan pastinya juga mengganti background sound agar lebih berbeda dengan versi ROM Game originalny

Game PPSSPP Naruto Shippuden Narutimate Accel 3 CSO Full Karakter

Download Game PSP Naruto Ultimate Ninja Accel 3 ISO - Banyaknya kumpulan game pada ROM naruto series pastinya ada beberapa game yang ingin kita mainkan di Perangkat Emulator PPSSPP yang dimiliki khususnya bagi para penggemar game anime naruto, kumpulan Game Naruto PSP ISO terdapat hanya beberapa genre namun biasanya hanya ada Genre Fighting dan Genre Adventure yang mengambil dari jalan cerita Anime naruto tersebut. Khususnya pada Game Naruto Shippuden Ultimate Ninja Accel 3 CSO ISO yang lebih di tujukan bagi pengguna Emulator PSP Android ini yang bergenre mode Battle/Fighting. Pada series Narutimate Ninja Accel 3 ini di lansir cukup berbeda dengan Series Ninja Heroes 1, heroes 2 dan Naruto Ninja Heroes 3 karena banyak beberapa pemain mengeluhkan proses jalannya game yang sangat lamban atau sering Lag. Tetapi untuk series Accel 3 rom ini sangat smooth dan berbeda dengan Game Naruto PSP lainnya, selain itu dari tampilan Grafik terlihat dengan grafis yang HD. Namun dari ketersed

Drag Racing Bike Edition Apk Mod Motor Indonesia For Android Terbaru

Download Drag Racing Bike Apk Mod Indonesia Terbaru - Masih mengenai ulasan game yang sudah di Mod yaitu pada game yang bergenre Racing Bike yang lebih di kenal dengan game Drag Racing Bike for android, namun untuk apk yang sudah di share kali ini sudah di Mod pada versi Mod Indonesi, mod indonesia yang di maksud merupakan sudah di lakukan perubahan dan Mod pada beberapa tampilan yang ada pada game tersebut yang lebih berkesan dengan tampilan seperti mode balapan liar yang ada di Indonesia. Versi Mod Drag Racing Bike Apk Mod ini sudah di rubah dan ditambahkan pada tampilan Motor yang lebih baru yang lebih di areakan pada Kendaraan Motor Indonesia seperti Yamaha, Kawasaki, Honda dan lain-lainya Kendaraan motor tersebut pun terdapat motor jenis Matic, Motor Bebek dan motor Sport sekelas Kawasaki Ninja yang sudah di Moddif seperti Modif Motor Thailook yang sering di kenal oleh kalangan Drag motor. Selain itu pun pada latar Background sudah di rubah dengan keadaan seperti halnya Area B